Breaking News

Dear Family,

As per SMS/Text Message from Retno Wattimena stated:
"Today (Monday - November 17, 2008), Oma Corie Wattimena Kritis di RSPI kamar 4201 Mohon dukungan doa.
Let's pray for her so God will strengthen her on her condition right now.


PS: Is there anybody knows Eggy's email at Seattle? if you knew, just pass this on and send me a copy of her email address. Thank you.


Thank you
Airlangga Wattimena

Berita sebelumnya

Friday 22 February 2008

Leen Wattimena



Leen Wattimena
nama lengkapnya Leentje Hendrika Betsy Wattimena, dengan nama samaran Putuwati. Lahir di kotaraja-Aceh tanggal 12 November 1908. Setelah menyelesaikan studi di Europese Lagere School ia meneruskan ke HBS St.Ursula di Jakarta. Pada tahun 1928 beliau bertolak ke Belanda dalam bidang Voorbereisen Lager Onderwijs selama 2.5 tahun. Tahun 1931 beliau kembali ke Indonesia, ditempatkan sebagai guru pada Frobel Kweeschool Widuri Kebon Sirih, Jakarta. Disamping itu beliau ditugaskan sebagai Kepala Sekolah Leerschool v.d. Frobel Kweekschool di Jakarta.

Kegiatan beliau di bidang sosial sebelum menikah antara lain: Ketua Christen Jonge Vrouwen Vereniging di Jakarta, Pimpinan Christelijke Padvinderij De Blauwe Driehoek di Depok dan anggota "Jong" Ambon.

Pada bulan Desember 1948 beliau bersama keluarga bertolak ke Ambon. Disana beliau mendirikan organisasi wanita Vroria singkatan dari Vrouwen Organisatie in Ambon.

Buku yang terlampir adalah buku ketiga setelah buku:Ir.Martinus Putuhena dan Een Zucht Uit de Rimboe.


---O---


Reklame

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.